DETAIL BERITA

Press Release : ICON+ 13 Tahun Melayani Jaringan Fiber optic
2013-12-03 09:40:07
Jakarta, Kamis, 3 Oktober 2013

 
PT Indonesia Comnets Plus (ICON+) sebagai penyelenggara jaringan dan layanan telekomunikasi yang sudah 13 tahun mendukung penyediaan jaringan telekomunikasi baik untuk PT PLN (Persero) maupun perusahaan publik lainnya, siap untuk berkontribusi lebih dalam memberikan layanan yang berkualitas kepada para pelanggannya. Hal ini diungkapkan oleh Direktur utama ICON+ Muhammad Buldansyah di sela – sela jumpa pers hari ini di kawasan jalan Gatot Subroto, Jakarta.

 

 

Lebih lanjut Buldansyah merasa optimis dengan tema yang diusung perusahaan “Beyond Connectivity” , maka melalui kelebihan yang dimiliki ICON+ yaitu jaringan fiber optic yang dapat menjangkau hingga ke daerah-daerah terpencil, ICON+ yakin dapat memenuhi tuntutan pelanggan yang tidak sekedar pada connectivity, tetapi dengan kualitas dan dukungan layanan yang bermanfaat jangka panjang bagi pelanggan.

 
“Setelah 13 tahun ICON+ ikut berkiprah di industri telekomunikasi di tanah air, maka kami tetap memegang teguh komitmen dan terus meningkatkan kontribusi untuk meningkatan perkembangan telekomunikasi di Indonesia. Kami ingin meningkatkan jangkauan, kualitas dan dukungan layanan kami, “ Buldansyah menambahkan. Buldansyah menegaskan kedepan ICON+ siap menjadi partner strategis bagi perusahaan – perusahaan pengguna layanan jaringan berbasis fiber optic ke segmen yang lebih luas seperti penyedia layanan TIK dan konten, termasuk kerjasama infrastruktur dengan penyelanggara telekomunikasi di Indonesia.

 
Senada dengan itu, Komisaris Utama ICON+ Moch. Harry Jaya Pahlawan mengemukakan bahwa dengan hak pemanfaatan ROW milik PLN yang diberikan kepada ICON+ sebagai anak perusahaan, menjadikan ICON+ memiliki asset strategis sebagai modal untuk menjadi penyedia solusi TIK terkemuka dan memliki potensi besar untuk pengembangan bisnis telekomunikasi di Indonesia.

 
Lebih lanjut Moch. Harry Jaya Pahlawan menambahkan, bahwa kemajuan layanan ketenagalistrikan yang dimiliki oleh PLN saat ini pun tidak terlepas dari peranan penting ICON+. Salah satu contohnya, ICON+ telah mengelola pelayanan pelanggan PLN secara terpadu di seluruh wilayah Indonesia. Hal ini merupakan bukti adanya terobosan inovasi yang dilakukan ICON+ terhadap PLN melalui contact center PLN 123, sehingga PLN dapat peningkatan pelayanan kepada para pelanggannya dengan memberikan kemudahan dan percepatan sistem pelayanan PLN kepada para konsumen listrik di tahah air.

 
Sekilas ICON+

 
PT Indonesia Comnets Plus (ICON+) adalah perusahaan nasional yang bergerak di bidang penyelenggara jaringan dan jasa telekomunikasi. ICON+ merupakan anak perusahaan PT PLN (Persero) yang didirikan pada tanggal 3 oktober 2000. ICON+ bertujuan untuk mengoptimalkan pemanfaatan infrastruktur jaringan kelistrikan untuk telekomunikasi, yang semula hanya dimanfaatkan untuk memnuhi kebutuhan layanan jaringan telekomunikasi bagi operasi ketenagalistrikan. Seiring berjalannya waktu dan berkembangnya teknologi yang dimiliki, kini ICON+ beroperasi sebagai penyedia utama jaringan telekomunikasi baik bagi PLN untuk maupun sector publik. ICON+ mendukung perkembangan telekomunikasi dan teknologi informasi di Indonesia dengan memanfaatkan Right of Ways (RoW) jaringan kelistrikan PLN untuk menyediakan layanan jasa dan jaringan telekomunikasi berbasis Fiber Optic, baik bagi PLN maupun pelanggan Corporate lainnya. Dalam hal ini ICON+ menyediakan jaringan Fiber Optic yang terbentang di pulau Jwa, Bali, Nusa Tenggara, Sumatera, Sulawesi dan Kalimantan. Sejak 1995, PLN telah mengoperasikan jaringan Fiber Optic terutama di Pulau Jawa untuk memenuhi kebutuhan Telekomunikasi internal PLN.